IMG-20220725-WA0074-39b687c3
Pojok Terakhir

Anak Didik Yayasan Mandiri Darul Quran Jepara Ramaikan Sedekah Bumi Desa Suwawal dengan Pegelaran Gamelan

162 Views

JEPARA – Pelaksanaan rangkaian acara sedekah bumi desa Suwawal kecamatan mlonggo Kabupaten Jepara hari ini, Senin 25 Juli 2022 diramaikan dengan ramah tamah. Kegiatan ramah tamah adalah sederet dari rangkaian acara sedekah bumi yg telah dijadwalkan. Setelah puncak acara (Minggu, 24 Juli 2022) kemarin dilaksanakan dengan berbagai acara diantara nya ziarah kubur, pawai ancak, istighotsah dan pegelaran wayang.

Kegiatan ramah tamah sebagai salah satu rangkaian acara sedekah bumi desa Suwawal diramaikan oleh penampilan anak-anak dari Yayasan Mandiri Darul Quran Jepara dengan menyajikan kesenian Gamelan. Setelah beberapa kali berlatih, Anak-anak dengan usia belasan tahun mulai dari 10-16 tahun ini tergolong sukses menyajikan Gamelan di hadapan masyarakat umum dalam rangka sedekah Bumi Desa Suwawal Kecamatan Mlonggo kabupaten Jepara.

Mbak Mida selaku ketua koordinator pendidikan anak di Yayasan Mandiri Darul Quran menyampaikan bahwa walaupun anak-anak kami hanya mendapatkan sedikit waktu dalam kegiatan tersebut, namun kami merasa bangga atas sajian anak-anak kami.

“Dengan adanya kesempatan tampil kali ini, saya berharap anak-anak mampu membentuk mental mereka walaupun hanya tampil sebentar saja” Tambahnya

Kami juga berharap, Anak-anak Yayasan Mandiri Darul Quran mampu menjadi generasi muda yang kreatif dan tidak melupakan kekayaan budaya Jawa, khususnya gamelan.

 

Reporter : Dimas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *