IMG-20230307-WA0004
Kabar Utama

Dandim 0719 Dampingi Pj. Bupati Jepara, Resmi Buka Pameran Furnitur Berkelas Internasional JEPARA –

JEPARA -Pelepasan balon menjadi tanda dibukanya gelaran pameran furnitur terbesar di Indonesia yang bertajuk Jepara International Furniture Buyer Weeks (JIF-BW) secara resmi oleh Penjabat (Pj.) Bupati Jepara Edy Supriyanta yang didamping Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq, di Pendopo Kartini, Senin, (6/3/2022).

Turut hadir juga dalam pelaksanaan kegiatan itu, Kepala Kejaksaan Negeri Jepara Muhammad Ichwan, perwakilan Forkopimda, serta pimpinan perangkat daerah.

Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta meminta kegiatan ini agar diadakan setiap tahunnya dan harus siap, serta tantangan itu pun secara serentak disanggupi oleh hadirin utamanya para pengusaha furnitur dan industri kayu yang menjadi peserta JIF-BW 2023.

selain itu, dirinya juga meminta Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Eriza Dwi Yulianto untuk membuat inovasi yang bagus terhadap potensi industri yang ada di Jepara. Dirinya tak ingin Jepara disentil lagi di kancah nasional.

“Kepada pengusaha, saya minta perhatikan kualitasnya. Pastikan harganya transparan, sampaikan sesuai kualitas. Ada harga, ada kualitas,” pesan Pj. Bupati Jepara.

Pameran yang diadakan 5 – 19 Maret 2023 tersebut diikuti oleh 114 perajin kayu yang rencananya akan mengundang ribuan pembeli dari dalam dan luar negeri.

Hingga kini di laman resmi jifbw.com telah dikunjungi sekitar 1800 pengunjung luar negeri dan 48 diantaranya telah terdaftar secara resmi sebagai calon pembeli. Pengunujung terbanyak berasal dari Amerika Serikat dan Perancis.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq bersama Pj. Bupati berkunjung ke beberapa galeri pamer dan rumah produksi. Antara lain Bella Art Living di Jalan Pemuda Jepara, dan Kalingga Keling Jati di bilangan Senenan, Tahunan.

Reporter : Ardina 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *