IMG-20230119-WA0125
Pendopo Bupati

Edy Supriyanta Minta PKK dan Perangkat Daerah Sinergikan Program

31 Views

JEPARA – Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta meminta Perangkat Daerah dan Tim Penggerak (TP) PKK bisa mensinergikan program dan kegiatan. Untuk mensinergikan program ini, orang nomor satu di Jepara itu secara khusus memimpin Rapat Sinkronisasi Kegiatan OPD dan PKK di Gedung Shima, Setda Jepara,  Kamis (19/1/2023).

“Sinergi ini penting agar kegiatan PKK dapat berjalan, tepat sasaran serta dapat menjawab kebutuhan masyarakat. Hanya dengan saling bersinergi, kita bisa memberikan sumbangsih yang terbaik bagi pembangunan masyarakat,” kata Edy.

Edy menambahkan,  tema pembangunan Jepara tahun 2023 ditujukan pada penguatan Sumber Daya Manusia dan infrastruktur untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

“Guna mewujudkan arah kebijakan tersebut, dibutuhkan sinergi termasuk peran PKK sebagai mitra pemerintah dalam pembangunan di Jepara,” lanjut dia. 

Lebih lanjut Edy Supriyanta berharap para kader Tim Penggerak PKK Kabupatan Jepara, untuk menyamakan visi kerja pembangunan daerah. PKK, lanjutnya, harus bisa melahirkan program kerja yang efektif, dinamis, dan memberikan dampak nyata bagi pembangunan masyarakat.

Edy menambahkan, sejumlah permasalahan yang membutuhkan penanganan dan keterlibatan PKK, antara lain penurunan angka stunting, pernikahan dini, tingginya perceraian, anak putus sekolah, penyalahgunaan narkoba, angka kematian ibun dan bayi, pendidikan karakter dan budi pekerti, serta penguatan ketahanan keluarga.

Hadir dalam rakor ini Pj Ketua TP PKK Jepara Eka Edy Supriyanta beserta jajaran pengurus, para asisten Sekda dan pimpinan perangkat daerah Jepara.

Bang Yos 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *