IMG-20221106-WA0139-e658e933
Kabar Tokoh

Kunjungi Perpustakaan “Kartini” Agus Sutisna bantu puluhan buku dan alat tulis 

60 Views

JEPARA – Budaya literasi sejak dini berperan penting dalam mendukung kesiapan anak dalam memasuki bangku pendidikan.Didalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) literasi didefinisikan ke dalam tiga pengertian. Pertama literasi diartikan sebagai kemampuan menulis dan membaca. Kedua, literasi dinyatakan sebagai pengetahuan atau keterampilan dalam bidang atau aktivitas tertentu.06/11/22

 

Pentingnya penanaman literasi sejak dini di tengah gempuran teknologi saat ini sangatlah penting. Melihat pengaruh besar teknologi terhadap perkembangan anak, terutama anak usia dini. Anak usia dini saat ini banyak yang sudah mampu menggunakan teknologi terutama handphone, sehingga orang tua semakin banyak yang mengkhawatirkan pengaruh tekonologi ini terhadap masa depan anak – anaknya. 

 

Sehubungan dengan hal tersebut, Agus Sutisna ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jepara pada hari minggu 6 November 2022, berkesempatan mengunjungi perpustakaan “Kartini” yang berada di Desa Ketileng, Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara.

 

Agus di sambut oleh pendiri Perpustakaan RA Kartini Edi Mustofa yang di dampingi oleh Kepala Desa Ketileng Kecamatan Welahan Kabupaten Jepara Agus Supriyanto, ketua RT setempat, serta beberapa guru dan pegiat literasi dari beberapa kecamatan serta puluhan anak binaan perpustakaan RA Kartini yang semakin hari jimlah pengunjungnya semakin banyak. 

 

” kami sangat mengapresiasi kepedulian Pak Edi Mustofa sebagai pendiri perpustakaan RA Kartini beserta para guru, pegiat literasi dan tokoh masyarakat. Yang ada di Desa Ketileng, dalam menumbuh kembangkan serta mengupayakan giatnya literasi di Desa Ketileng ini, sekalipun fasilitas dan tempat masih sangat sederhana” ungkap Agus Sutisna 

 

Dalam kesempatan tersebut Agus Sutisna juga memberikan motivasi dan semangat pada anak-anak yg hadir di Perpustakaan RA Kartini tersebut serta memberikan puluhan buku serta alat tulis kepada mereka.

 

 

Bang Yos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *