IMG-20220901-WA0075-68724d6a
Kabar Utama

Kwarcab Jepara Raih Penghargaan di Puncak Peringatan Hari Pramuka Ke-61 Tingkat Kwarda Jateng

68 Views

BOYOLALI– Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo selaku Ketua Mejelis Pembimbing Daerah Kwartir Daerah Jawa Tengah menjadi Instruktur Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke-61 Tingkat Kwartir Daerah Jawa Tengah yang digelar di Kebun Raya Indrokilo Boyolali (KRIB) pada Rabu (31/08/2022).

Dalam rangkaian upacara peringatan Hari Pramuka ke-61 tersebut, diumumkan hasil Lomba Kwartir Cabang tingkat Kwarda Jateng tahun 2022, Kwarcab Jepara berhasil meraih Tergiat 1 bidang Kuangan, Sarana dan Prasarana.

Dalam kesempatan itu, Ketua Kwartir Cabang Jepara, Hesti Nugroho bersama Andalan/Pengurusnya yang turut hadir dalam Upacara tersebut, secara simbolis menerima penghargaan berupa Tunggul Kwartir Tergiat 1 tahun 2022 bidang Keuangan, Sarana dan Prasarana (KEUSARPRAS) yang diraih Kwarcab Jepara yang diserahkan langsung oleh Ketua Kwarda Jateng Kak Atiqoh Ganjar Pranowo.

Selain menyabet Kwarcab Tergiat 1 Bidang Keusarpras, Kwarcab Jepara juga menjadi Kwarcab Tergiat II bidang Pembinaan Anggota Muda (Binamuda), Bidang Pembinaan Anggota Dewasa (Binawasa), Bidang Organisasi dan Hukum (Orhum), Bidang Hubungan Masyarakat dan Informatika (Humas), dan Bidang Pengabdian Masyarakat (Abdimas).

Usai menerima Tunggul Tergiat 1, Kak Hesti mengatakan, ”Saya berterima kasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya atas kerja keras Kakak-Kakak Andalan Kwarcab dan seluruh Anggota Pramuka Jepara atas diraihnya penghargaan-penghargaan ini”. 

“Penghargaan ini adalah cambuk bagi Kwarcab Jepara agar terus berbakti dengan meningkatkan prestasi dan pengabdian kepada masyarakat, sehingga Saya yakin kedepan kita akan lebih baik lagi,” imbuh Anggota Legislatif Kabupaten Jepara fraksi PDI Perjuangan itu. 

Pada kesempatan yang sama, juga diserahkan penghargaan bagi Anggota Pramuka sebagai bentuk penghargaan atas darma bakti anggota pramuka berupa, Lencana Melati, Lencana Darma Bakti, Lencana Karya Bakti, Lencana Pancawarsa dan Lencana Teladan (Anggota Muda).

Dari beberapa penghargaan yang diberikan itu, selain Ketua Kwarda Jateng, Kak Atikoh Ganjar Pranowo yang menerima penghargaan Lencana Melati, salah satu Anggota Pramuka Kwarcab Jepara, yakni adik Shahnaz Surayya (Lencana Teladan Gongan Pandega) berkesempatan menerima penghargaan yang disematkan secara simbolis oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Selain itu, Anggota Pramuka Kwarcab Jepara berhasil menempatkan Adik Lana Febriana Fikroh, meraih juara 1 dalam Lomba Pramuka Garuda Berprestasi tahun 2022 Golongan Pandega Putri.

Sebagai cambuk semangat pengabdian bagi anggota Pramuka, Kak Hesti berpesan, ”Pramuka harus menjadi inspirasi untuk generasi mendatang. Terus berkarya dan mengabdi dengan ketulusan, kreatifitas, inovatif, dan selalu lakukan hal-hal yang positif karena itu akan menjadi teladan bagi generasi mendatang.”

 

Reporter: Zen_Poten 

Sumber : Kwarcab Jepara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *