IMG-20230110-WA0117
Pendopo Bupati

Pj. Bupati Jepara: Ormas Harus Jadi Pelindung dan Memberikan kedamaian Kepada Masyarakat

22 Views

JEPARA  – Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta berharap keberadaan organisasi kemasyarakatan (Ormas), tidak untuk menakut-nakuti masyarakat. Akana tetapi harus mampu memberikan perlindungan dan kedamaian di tengah masyarakat Jepara.

 

 

Hal ini disampaikan Pj. Bupati Edy Supriyanta, saat menerima sejumlah anggota Forum Komunikasi Organisasi Masyarakat (Forkormas), pada Selasa (10/1/2023) siang, di ruang vidio konferensi kantor Setda Jepara. Ikut mendampingi Kepala Bagian Pemerintahan Setda Rini Patmini, Bakesbangpol, dan Diskominfo Jepara.

 

 

Sementara sejumlah tokoh Forkormas di antaranya, Ali Sadikin (Ketua Umum), Habli Mubarok (Ketua), Zaenuri Toha, KH. Fahrur Rozi (Muhammadiyah), dan sejumlah tokoh lainnya.

 

“Tujuan Forkormas atau Ormas ini, jangan untuk menakuti masyarakat. Namun melindungi dan mengayomi masyarakat,” kata Edy Supriyanta.

 

Disampaikan, tujuan dibentuknya Forkormas ini juga dapat bermitra dengan pemerintah. Untuk memberikan saran dan kritikan sekalipun, untuk pembangunan di Kabupaten Jepara. Pemkab Jepara juga siap bermitra untuk membangun hal yang bagus.

 

“Ormas merupakan mitra pemerintah. Ormas bisa ikut berperan, membantu pembangunan sesuai aturan,” kata Edy.

 

Edy juga berharap ormas bisa mengubah pandangan masyarakat. Bahwa mereka punya peran yang positif, sebab merupakan mitra pemerintah untuk mendukung pembangunan. Jika ada masyarakat yang mengalami persoalan harusnya dibantu mencari solusinya.

 

Ketua Umum Forkornas Ali Sadikin mengatakan, Forkormas ini merupakan gabungan dari berbagai ormas yang ada di Jepara. Ada 87 ormas yang menjadi bagian dari Forkormas. Sekitar 57 ormas aktif berkegiatan. Dalam waktu dekat, Forkornas juga akan mendeklarasikan diri sebagai gabungan organisasi kemasyarakatan yang ada di Jepara

 

Bang Yos 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *