Screenshot_2022-09-24-09-27-02-69-31791f3d
Kabar Healthcare

POSBINDU PTM Pos Binaan Terpadu Penyakit Tidak Menular Digelar di Desa Tahunan

65 Views

JEPARA – Posbindu adalah gerakan dari Ibu-ibu Forum Kesehatan Desa (FKD) milik desa Desa Tahunan yang dibina Oleh Puskesmas Kecamatan Tahunan Jepara, Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap bulan dan rencana kedepan akan dilakukan keliling ke setiap RT/RW agar resiko penyakit yang sifatnya Tidak Menular.

 

Sementara kegiatan desa lainya juga konsisten berjalan sesuai program masing masing, seperti Warga Peduli Aid”s (WPA), yang rencana akan digelar pada pekan Berikutnya, seperti yang sudah dilakukan pra kegiata akan di umumkan melalui group aplikasi WhatsApp khus warga dan pengurus Desa.

 

 

Tentunya kegiatan ini sangat menguntungkan bagi warga, dan tidak harus jauh dan mengantri di tempat lain karena dari Desa sendiri memang benar benar memfasilitasi untuk permasalahan yang serius untuk menangani keluhan warga terkait kesehatan, 

 

Posbindu sendiri di pelopori oleh kepala Desa selaku penanggung jawab secara keselurahan dalam rangkaian kegiatan yang terhimpun dalam Desa, yang mana posbindu sendiri yang beranggotakan ibu-ibu yang sudah terlatih juga dalam pengawasan Puskesmas.

 Kegiatan Posbindu antara lain memeriksa gula darah,gejala penyakit ringan, tensi darah.

 

“Petinggi atau Kepala Desa Muhadi mengatakan harapannya tentang kegiatan tersebut akan dilakukan semaksimal mungkin,dan meringankan beban masyarakat dalam penanggulangan penyakit, teruta kaum Rentan,” ucap petinggi.

 

Kami mengucapkan terima kasih kepada para penggiat POSBINDU Desa Tahunan sehingga bisa terlaksananya kegiatan setiap bulan, untuk pencegahan tingkat dini. Giat posbindu dalam pengecekan gula darah,darah tinggi, mari kita cegah kesehatan mulai dari diri kita sendiri,”imbuh petinggi.

 

 

Bang Yos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *