IMG-20221010-WA0024-a385c8c6
Kabar Lifestyle

Ribuan Warga Ikuti Senam dan Jalan Sehat Gelar Maulid dan Milad ke-6 Yayasan Islam Ar Rahmah

70 Views

JEPARA – Ribuan warga banjiri kegiatan senam dan jalan sehat dalam puncak kegiatan Gebyar Maulid dan Milad Ke-6 Yayasan Islam Ar Rahmah desa Lebak, Pakis Aji, Jepara, pada Minggu (9/10/2022).

Pasca pelaksanaan senam, kegiatan dilanjutkan dengan jalan sehat sepanjang tiga kilometer. Dalam kesempatan itu, Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Andang Wahyu Triyanto berkesempatan melepas peserta dengan mengibarkan bendera start didampingi Samsul staf ahli Anggota DPR RI Lestari Moerdijat, Petinggi Lebak Moh Shodiq.

Panitia pelaksana telah menyiapkan ratusan doorprize dengan hadiah utama satu unit sepeda motor Honda Beat motor yang diperuntukkan peserta jalan sehat.

Rangkaian Gebyar Maulid dan Milad ke-6 Yayasan Islam Ar Rahmah dimulai sejak tanggal 3 – 9 oktober 2022 dengan berbagai jenis kegiatan, antara lain: lomba antar siswa/siswi, ziarah kubur tokoh, turnamen bola volley antar pelajar SMP/MTs se-Kabupaten Jepara, pengajian umum, lomba mewarnai untuk TK dan PAUD dan diakhiri dengan senam dan jalan sehat dengan start dan finish di halaman SMK Islam Ar Rahmah.

Pembina Yayasan Ali Ashadi menjelaskan “kegiatan ini selain bermanfaat bagi kesehatan, tapi juga sebagai syiar agama sekaligus menjadi momen tepat untuk menguatkan solidaritas sesama warga untuk menjalin ukhuwah basyariah dan ukhuwah wathaniah.”

Ia berharap, acara jalan sehat itu dapat memberikan dampak positif bagi kesehatan, perekonomian, keorganisasian, kemasyarakatan. Ia berpesan kepada peserta jalan sehat, agar menghormati pengguna jalan yang lain dan tidak membuang sampah sembarang.

“Panitia sudah menyiapkan fasilitas  untuk menampung sampah. Maka tidak boleh ada peserta yang membuang sampah sembarangan,” ajaknya.

“Kita berkomitmen dengan zero sampah, oleh karena itu peserta jalan sehat ini harus berkonteibusi menjaga bumi dari sampah,” pungkasnya.

 

Reporter: Badi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *