Screenshot_2022-10-23-09-30-55-35-ec6ba99f
Kabar Olahraga

Road race yang diikuti 239 Peserta, Paling Terjauh dari Papua, Salahsatu Tim Menampilkan Pembalap Andalan kota ukir Jepara

48 Views

JEPARA – Sebanyak 239 pebalap dari berbagai penjuru nusantara ikut ambil bagian dalam kejuaraan road race yang memperebutkan piala Pj. Bupati Jepara. Balapan yang digelar di Alun-alun 1 Jepara pada Sabtu, (22/10/2022) ini juga bertepatan dengan Hari Santri Nasional (HSN).

 

 

M. Latifun bersama Forkopimda di panggung kehormatan saat menyaksikan road race.

Ketua Federasi Olahraga Balap Motor (FOBM) M. Latifun, dalam sambutannya mengatakan road race yang diikuti 239 peserta ini juga menampilkan pebalap andalan kota ukir yakni Aqsal Ilham yang diharapkan dapat mewakili Jepara dan merebut medali emas dalam porprov 2023.

 

“Peserta terjauh berasal dari Jayapura, Papua Barat. Selain itu, pebalap dari Magetan, Jawa Timur, Jogja, dan Subang, Jawa Barat juga turun di kejuaran ini”, ujar Latifun.

 

Sementara itu, PJ Bupati Jepara Edy Supriyanta mengatakan ajang ini merupakan rangkaian peringatan Hari Santri Nasional, sekaligus merayakan HUT ke-77 TNI. Kepada semua pembalap ia mengucapkan selamat berkompetisi. Harapannya selalu mengutamakan aspek keselamatan.

 

 

“Saya minta road race ini dilalui dengan baik, mudah-mudahan semua selamat dan tidak ada yang cidera,” ujarnya.

 

 

Senada dengan bupati, Rais Syuriah PCNU Jepara juga berpesan kepada para pebalap untuk tetap menjaga sportivitas dan keselamatan. “Ayo sportif, mudah-mudahan selamat, sukses sukses sukses,” ujar K.H. Khayatun Nufus Abdullah Hazdiq.

 

Kejuaraan tersebut dibuka secara resmi oleh Pj. Bupati Edy Supriyanta. Ditandai dengan pengibaran bendera start, didampingi unsur Forkopimda, Ketua Federasi Olahraga Balap Motor (FOBM) M. Latifun, hingga Rais Syuriah PCNU K.H. Khayatun Nufus Abdullah Hazdiq.

 

Road Race piala Pj. Bupati Jepara itu mempertandingkan sebanyak 21 kelas motor. Salah satunya adalah kelas bebek 2-tak standar 116 CC pemula. Hasilnya, tangga satu podim sukses diraih Rexzy Kepo asal Madiun.

 

Bang Yos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *