IMG_20230121_202929
Kabar Utama

Sebut Saja Durian Pratikno Sebagai Pengganti Nama Durian Petruk yang selama ini Hampir Punah

30 Views

 

JEPARA – meLESTARIkan budaya tanaman Durian adalah salah satu program melestarikan dan mengembalikan ciri khas buah asli Jepar, Bibit buah durian super , yang mana selama ini sudah jarang kita jumpai di jepara, kota aslinya durian tersebut.21/01/2023

 

Pembagian bibit durian unggulan yang di pelopori ketua partai Nasdem H.Supratikno juga selaku wakil ketua DPRD Jepara sedang gencar melakukan sosialisasi dan benar benar untuk mengembalikan durian unggulan yang jarang dijumpai dikota asalnya.

 

Pembagian bibit durian atau bibit unggul yang dilaksanakan di RT 10/02 Dukuh Nggeyong Telahap Desa kecapi kecamatan Tahunan, dengan membagikan ratusan bibit pohon durian unggulan kepada warga masyarakat sekitar diserahkan langsung oleh Pratikno.

 

 

Khambali selaku kepala Desa kecapi juga turut hadir dalam acara pembagian bibit tersebut,

“Saya berterimakasih sekali kepada bapak-bapak yang sudah peduli dengan lingkungan kami dan mau membantu mengembalikan Marwah durian yang selama ini sebetulnya adalah icon Desa kami, karena Desa kecapi memang terkenal dengan durian nya, saya selaku kepala Desa betul-betul bersyukur dan terima kasih kepada bapak H.Pratikno dari partai Nasdem yang mana telah peduli dengan kami,”sambut Khambali

 

Juga rekan-rekan dari Nasdem seperti mas karoh selaku korcam wilayah Tahunan partai nasdem, dan tim 5 yang telah membantu kegiatan ini,”tambah khambali.

 

Sementara ketua DPD partai Nasdem H.Pratikno mengucapkan terima kasih kepada kelompok Tani Maremtani satu yang ada di Desa Kecapi yang antusias dan peduli untuk menerima bantuan bibit duren unggulan ini.

 

“Pertemuan yang ke tiga kalinya di Desa kecapai dengan kegiatan yang sama, bahkan bukan hanya bibit pohon durian saja yang saya kirimkan untuk warga, mulai dari pupuk organik cair 1175 botol dengan isi 1 liter pupuk cair, dengan di distribusikan kepada 7 kelompok tani. 80.000 botol yang sudah di ditribusikan dijepara” ungkap Pratikno.

 

 

Kesalahan ini adalah kesalahan dinas Pertanian yang kurang perhatian dan peduli dengan icon Jepara, tidak adanya pembudidayaan bibit unggul mengakibatkan hampir punahnya durian Petruk asal Jepara,” tambah Pratikno.

 

 

Selain bibit durian ada juga bibit-bibit unggulan yang disediakan oleh partai Nasdem ada mangga juga Alpukat yang siap di bagikan untuk warga disekitar Jepara, untuk Mengembalikan Marwah Jepara lewat durian.

 

Dalam candaan nya Pratiko meminta kepada warga untuk mengganti nama durian nya besok kalau sudah panen bernama durian Pratikno saja biar gampang mengingatnya,” ucap Pratikno sambil tersenyum.

 

Ditempat yang sama hadir juga Ali Mansur selaku wakil ketua DPW Jateng yang mana nantinya akan mencalonkan diri sebagai Calon DPRD Provinsi dengan daerah pilihan (dapil) Jepara,Kudus, demak

Pria Lulusan Fakultas IAIN dengan gelar S1 dan meneruskan pendidikan S2 di Fakultas Undip, juga memberikan sambutan dihadapan para petani durian desa Kecapi, dengan harapan para petani memberikan dukungan atas dirinya dalam perhelatan pemilihan 2024 nanti.

 

 

Bang Yos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *