153CEEA3-3D8A-4028-B58D-032D3096DE6C-21dbe506
Kabar Utama

Wajah Baru Dominasi Anggota Panwascam Jepara

63 Views

JEPARA – Bawaslu Kabupaten Jepara melantik 48 anggota Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Jepara pada Pemilu serentak 2024 pada Jum’at (28/10/2022) di hotel D’Season Premiere, Bandengan, Jepara.

Ke-48 anggota Panwaslu kecamatan terdiri dari 14 anggota perempuan dan 34 anggota laki-laki, dimana atas 33 wajah baru dan sisanya merupakan mantan anggota panwaslu kecamatan tahun 2019.

Ketua Bawaslu Jepara, Sujiantoko mengucapkan selamat kepada para anggota panwascam yang baru saja dilantik. “Selamat kepada kawan-kawan Anggota Panwascam, selamat bergabung dalam keluarga besar Bawaslu.”

“Tugas selanjutnya adalah segara berkoordinasi dengan Camat untuk pemenuhan kebutuhan kesekretariatan dan personil guna penunjang pelaksanaan Pengawasan Pemilu di wilayah masing-masing,” tuturnya.

Selain itu, Ia menambahkan bahwa tugas selanjutnya membantu pelaksanaan pengawasan pelaksanaan verifikasi faktual Parpol yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Jepara.

Sementara itu, Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta yang diwakili Sekda Jepara Edy Sujatmiko, menyatakan “Tugas paling berat dalam Pemilu adalah Pengawasan, sehingga tugas Panwas tidaklah ringan”.

Sekda Jepara menjelaskan bahwa tugas paling berat dalam pengawasan Pemilu adalah menghindari money politic. “Menghindarkan money politic dalam Pemilu adalah tantangan dan tugas paling berat,” lanjutnya.

Oleh karena itu, semua elemen harus bekerja sama dan bersinergi untuk mewujudkan Pemilu yang jujur, adil, dan integritas.

“Pemilu adalah masa depan bangsa, sehingga tugas akan menjadi ringan jika kita sengkuyung bersama antara penyelenggara Pemilu, Pemerintah, masyarakat,” terang Sekda Jepara.

“Sehingga dengan koordinasi dan bersinerginya lintas sektor, maka pelanggaran-pelanggaran dapat dieliminir,” pungkasnya.

Reporter: Zain_14

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *