1b03f606-b794-4423-b850-bae583302e55
Kabar Utama

Waspada Ancaman Bencana

“Masyarakat harus waspada dan siaga dengan kemungkinan terjadinya bencana”

JEPARA- Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Jepara mengimbau kepada masyarakat Jepara untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi terjadinya bencana. Hal ini disampaikan Kepala Pelaksana BPBD Jepara Arwin Noor Isdiyanto, pada Kamis (14/3/2024). 

Hal itu disampaikan dengan melihat intensitas dan curah hujan dalam beberapa hari  yang terus meningkat dengan didasari informasi cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Jawa Tengah yang selalu terupdate setiap saat. 

Informasi prakiraan cuaca menjadi dasar bagi BPBD Jepara untuk memberikan informasi peringatan dini kepada masyarakat Jepara. “Didasari dari update informasi cuaca dari BMKG, kita terus mengimbau dan memberi informasi serta menyampaikan peringatan dini kepada masyarakat melalu media sosial-media sosial dan WAG,” terangnya.

Dalam dua hari terakhir, wilayah Jepara diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi, sehingga BPBD mengoptimalkan seluruh personil, peralatan dan berkomukasi dengan organisasi relawan bencana di Jepara turut memantau kondisi wilayah dan membantu penanganan jika terjadi bencana. 

“Di kondisi alam dan cuaca seperti ini, selain kita siagakan seluruh personil dan peralatan selama 24 jam” ungkap Arwin.

“Selain itu, BPBD optimalkan komunikasi dengan OPD, organisasi relawan bencana dan seluruh pihak untuk terlibat membantu dalam penanggulangan bencana di Jepara”. Pungkasnya. (Z_14)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *